Path: Top

How culture influences the beauty industry :a case study of Japanese Culture

Jurnal Ekonomi, Volume X, Nomor 1, Januari 2006
Journal from JIPTUNMERPP / 2008-02-11 05:47:00
Oleh : Lianti Raharjo, Faculty_of_Economics_-_Merdeka_University_Malang (briatmanto@yahoo.com)
Dibuat : 2006-01-01, dengan 0 file

Keyword : budaya enkulturasi, akulturasi perilaku konsumen

Budaya dikenal sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Pada artikel ini, pengeruh budaya pada industri kecantikan akan dianalisis menggunakan Indeks Hofstede. Fakta menunjukkan bahwa pada pasar Jepang, pengeluaran per orang untuk konsumsi produk penawaran kulit tertinggi di dunia. Realitas tersebut tentu sangat menarik untuk dikaji dan dianalisis. Kajian dan analisis akan dilakukan pada dua perusahaan produk kecantikan yaitu Shiseido dan The Body Shop. Shiseido merupaqkan perusahaan produk kecantikan milik bangsa Jepang. Sementara itu, The Body Shop merupakan perusahaan Inggris sebagai representasi kasus enkulturasi dan akulturasi. Secara rinci akan didiskripsikan bagaimana budaya Jepang berpengaruh terhadap upaya-upaya pemasaran pada kedua perusahaan tersebut.

Deskripsi Alternatif :

Budaya dikenal sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Pada artikel ini, pengeruh budaya pada industri kecantikan akan dianalisis menggunakan Indeks Hofstede. Fakta menunjukkan bahwa pada pasar Jepang, pengeluaran per orang untuk konsumsi produk penawaran kulit tertinggi di dunia. Realitas tersebut tentu sangat menarik untuk dikaji dan dianalisis. Kajian dan analisis akan dilakukan pada dua perusahaan produk kecantikan yaitu Shiseido dan The Body Shop. Shiseido merupaqkan perusahaan produk kecantikan milik bangsa Jepang. Sementara itu, The Body Shop merupakan perusahaan Inggris sebagai representasi kasus enkulturasi dan akulturasi. Secara rinci akan didiskripsikan bagaimana budaya Jepang berpengaruh terhadap upaya-upaya pemasaran pada kedua perusahaan tersebut.

Copyrights : Copyright ? 2008 by Digital Library Universitas Merdeka Malang. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiFaculty_of_Economics_-_Merdeka_University_Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Ambarwati