Path: Top Journal Jurnal_Teknologi_&_Manajemen_Informatika 2006

Perbedan motif pembelian produk border hasil sentra industri kecil (SIK) Sidoarjo pada segmentasi wanita

Jurnal Teknologi & Manajemen Informatika, Volume 4, Nomor 2, Agustus 2006
Journal from JIPTUNMERPP / 2008-11-19 20:50:59
Oleh : Jun Surjanti , Faculty of Information Technology Merdeka University Malang
Dibuat : 2006-08-08, dengan 0 file

Keyword : Motif, bordir, segmentasi

Dalam penelitian ini akan digali data tentang perbedaan motif pembelian pada segmen wanita, yang terdiri dari: ibu rumah tangga, wanita bekerja dan remaja pada produk bordir hasil SIK. Kab. Sidoarjo. Dan faktor-faktor yang membedakan motif pembelian produk bordir hasil SIK Kab. Sidoarjo pada masing-masimg segmen iu rumah tangga, wanita bekerja dan remaja. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wanita yang membeli produk bordir bahan pakaian jenis organdi hasil SIK Kab Sidoarjo. Penelitian dilakukan di SIK Sidoarjo yan terfokus pada Toko Hasta Indah, Rahayu, Mirama, Kurnia dan Sumber Rejeki. Sample yang menjadi responden penelitian adalah sebanyak 288 orang yang terdiri dari segmen ibu rumah tangga 114 orang, wanita bekerja 94 orang dan remaja 80 orang Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Chi Square Dari hasil penelitian diperoleh data yang menunjukkan Nilai X hitung sebesar 30,599. Nilai X tabel adalah 23,68 pada tingkat a = 0,05 dan DF = 14. ternyata nilai X hitung lebih besar dari X tabel dan dengan probalilitas sebesar 0,006306 dan lebih kecil dari a = 0,05. dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima atau dengan kata lain ada perbedaan secara signifikan antara variable motif pembelian produk borir hasil SIK Kab. Sidoarjo pada segmen ibu rumah tangga, wanita bekerja dan remaja. Perbedaan motif pembelian antar segmentasi wanita adalh sebagai berikut: Segmen ibu rumah tangga prioritas motif terbanyak dari ibu rumah tangga yang pertama adalah kombinasi warna. Segmen wanita bekerja prioritas motif terbanyak dari wanita bekerja yang pertama adalah harga. Segmen remaja prioritas motif terbanyak dari remaja yang pertama adalah desain.

Deskripsi Alternatif :

Dalam penelitian ini akan digali data tentang perbedaan motif pembelian pada segmen wanita, yang terdiri dari: ibu rumah tangga, wanita bekerja dan remaja pada produk bordir hasil SIK. Kab. Sidoarjo. Dan faktor-faktor yang membedakan motif pembelian produk bordir hasil SIK Kab. Sidoarjo pada masing-masimg segmen iu rumah tangga, wanita bekerja dan remaja. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wanita yang membeli produk bordir bahan pakaian jenis organdi hasil SIK Kab Sidoarjo. Penelitian dilakukan di SIK Sidoarjo yan terfokus pada Toko Hasta Indah, Rahayu, Mirama, Kurnia dan Sumber Rejeki. Sample yang menjadi responden penelitian adalah sebanyak 288 orang yang terdiri dari segmen ibu rumah tangga 114 orang, wanita bekerja 94 orang dan remaja 80 orang Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Chi Square Dari hasil penelitian diperoleh data yang menunjukkan Nilai X hitung sebesar 30,599. Nilai X tabel adalah 23,68 pada tingkat a = 0,05 dan DF = 14. ternyata nilai X hitung lebih besar dari X tabel dan dengan probalilitas sebesar 0,006306 dan lebih kecil dari a = 0,05. dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima atau dengan kata lain ada perbedaan secara signifikan antara variable motif pembelian produk borir hasil SIK Kab. Sidoarjo pada segmen ibu rumah tangga, wanita bekerja dan remaja. Perbedaan motif pembelian antar segmentasi wanita adalh sebagai berikut: Segmen ibu rumah tangga prioritas motif terbanyak dari ibu rumah tangga yang pertama adalah kombinasi warna. Segmen wanita bekerja prioritas motif terbanyak dari wanita bekerja yang pertama adalah harga. Segmen remaja prioritas motif terbanyak dari remaja yang pertama adalah desain.

Copyrights : Copyright (c) 2008 by Digital Library Universitas Merdeka Malang. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiFaculty of Information Technology Merdeka University Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Wiwik Supriyanti, Dra. SS.