Path: Top Journal Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan 2015

KAJIAN KOMPARATIF CELEBRITY ENDORSEMENTVSPUBLIC ENDORSEMENT DALAM STRATEGI MEMENANGKAN PERSAINGAN PASAR MELALUI MEDIA ONLINE

Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan: Volume 1, Nomer 1, Agustus 2015
Journal from JIPTUNMERPP / 2017-07-17 09:44:43
Oleh : Yohanes Nico Kurniawan, Library University Merdeka Malang
Dibuat : 2015-08-01, dengan 0 file

Keyword : Marketing, celebrity endorsement, public endorsement, Markeing, celebrity endorsement, public endorsement
Url : http://drive.google.com/file/d/0B0uNqoBLtJGvclhVemJIM0M5MUk/view?usp=sharing

Artikel ini menjelaskan tentang peran dari strategi marketing melalui endorsement untuk bersaing dan memenangkan persaingan pasar melalui media sosial. Endorsement dalam hal ini dapat digolonkan menjadi 2 yaitu celebrity endorsement dan public endorsement. Beberapa hasil penelitian terbukti bahwa strategi marketing yang tepat guna untuk memenangkan pasar melalui media sosial adalah dengan cara celebrity endorsement maupun public endorsement. Dengan menggunakan strategi marketing endorsement dapat menimbulkan brand image yang baik bagi produk ataupun perusahaan dan akan meningkatkan minat beli konsumen, maka perusahaan akan mendapatkan laba dalam proses penjualannya. Pemilihan untuk menggunakan strategi marketing celebrity endorsement atau public endorsement sagat dibutuhkan untuk mendapatkan brand image yang baik untuk perusahaan. Efektivitas celebrity endorsement dan public endorsment yang akan dibahas mendalam untuk aplikasinya dalam nisnis melalui media sosial yang sedang berkembang pada saat ini.

Deskripsi Alternatif :

This article explains about the role of startegic marketing by endorsement to compete and win in the market competition using social media. Endorsement in this case, can be divide into 2 part, those are celebrity endorsement and public endorsement. Some reasearch shows that strategic marketing methods which are the best to win in the market competition using social media is by using celebrity endorsement or public endorsement. Using strategic marketing endorsement, it can create a new brand image which is good for the product or even for the company, it will also improve the consumer initiative to buy, so the company will get benefit in the process of selling. Choosing the correct method between strategic marketing celebrity endorsement or public endorsement is very important to get a good brand image for the company. Effectiveness og celebrity endorsement and public endorsement will be discussed in-depth for application in the business through online media is being developed.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiLibrary University Merdeka Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Wiwik Supriyanti, Dra. SS.