Path: Top Journal Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan 2015

DILEMA ANTARA KESESUAIAN PRODUK DENGAN PROGRAM CAUSE RELATED MARKETING DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE

Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan: Volume 1, Nomer 1, Agustus 2015
Journal from JIPTUNMERPP / 2017-07-17 09:43:37
Oleh : Natalia Kristanti, Library University Merdeka Malang
Dibuat : 2015-08-01, dengan 0 file

Keyword : Cause related marketing, brand image, Cause related marketing, brand image
Url : http://drive.google.com/file/d/0B0uNqoBLtJGvbHIzajZXVWZhbzA/view?usp=sharing

Dalam penyusunan sebuah program Cause Related Marketing sebuah perusahaan dapat melaksanakannya dengan program yang sesuai dengan kegiatan usaha utama maupun tidak terkait sama sekali. Dalam aplikasinya, hal tersebut dikhawatirkan dapat menyebabkan distorsi atas brand image yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, oleh karena calon konsumen mengasosiasikan perusahaan dengan kegiatan Cause Related Marketing mereka. Brand image merupakan sebuah aspek penting dalam pembangunan identitas perusahaan, oleh karena brand image identik dengan kepercayaan konsumen atas perusahaan. Jika sebuah perusahaan mengalami distorsi brand image maka konsumen akan cenderung meninggalkan perusahaan tersebut. Oleh karena itu perusahaan yang menjalankan aspek Cause Related Marketing akan mengalami dilema dalam menjalankan kegiatan tersebut, apakah baik untuk menjalankan Cause Related Marketing yang tak terkait atau tidak dengan kegiatan usaha.

Deskripsi Alternatif :

When building a Cause Related Marketing program, a company may commit itself in an act that still within its core business or taking it outside their business scope. Within its application, that practice are taken with cautiousness since it may causing a distorsion towards the brand image of the company itself, especially when the customers associate the company with their unrelated Cause Related Marketing practice. Brand image itself is an important aspect while building the company image, since it reflects their trust to the company. Should the customer have a distorted image of the company's brand image, they may becoming disloyal and left the brand. On that ground, a company who runs a Cause Related Marketing will face a dilemma, whether they should stick to their core-business or take the unrelated business while commiting the Cause Related Marketing.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiLibrary University Merdeka Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Wiwik Supriyanti, Dra. SS.