Path: Top Journal Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan 2020

PENGARUH IKLAN BERMUATAN PESAN KELESTARIAN LINGKUNGAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan: Volume 5, Nomer 2, Januari 2020
Journal from JIPTUNMERPP / 2019-07-03 12:10:10
Oleh : Gusti Ayu Shinta Berta Larasati, Library University Merdeka Malang
Dibuat : 2019-07-03, dengan 0 file

Keyword : Green Advertising, Minat beli Konsumen, Green Product ; Green Advertising, buying interest, Green Product
Url : http://drive.google.com/file/d/10_zchcMbWvx-SF6l3M-Qs53ekYbbs70f/view?usp=sharing

Iklan yang bermuatan pesan kelestarian lingkungan hidup atau biasa disebut dengan Green Advertising adalah iklan yang memuat konten-konten mengenai pesan kelestarian. Green advertising adalah iklan yang mempromosikan sebuah produk hijau atau produk ramah lingkungan yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan dari setiap konsumen. Salah satu bentuk kepedulian atau respon dari perusahaan mengenai isu lingkungan adalah dengan menciptakan Green Advertising. Adanya Green Advertising tentunya akan mempengaruhi minat beli seseorang akan pembelian sebuah produk. Minat beli konsumen didasari dari upaya konsumen untuk memenuhi keinginan maupun kebutuhan. Berdasarkan penelitian, mengatakan bahwa Green Advertising dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Adanya iklan yang bermuatan Green atau memuat konten-konten mengenai lingkungan hidup, akan mendapatkan respon yang positif dan dibuktikan bahwa kualitas dari Green Product juga mempunyai nilai yang baik.

Deskripsi Alternatif :

Ads that contain environmental conservation messages or commonly referred to as Green Advertising are ads containing sustainability messages. Green advertising is an ad promoting a green product or an eco-friendly product offered to meet the needs or wants of each consumer. One form of concern or response from companies on environmental issues is to create Green Advertising. The existence of Green Advertising will give affect to someone for purchase a product. Consumer purchasing intention is based on the efforts of consumers to meet the desires and needs. Based on research, said that Green Advertising can affect consumer buying interest. . The existence of Green-filled ads or contain content about the environment, will get a positive response and proven that the quality of the green product also has a good value.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiLibrary University Merdeka Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Wiwik Supriyanti, Dra. SS.