Path: Top Journal Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan 2019

APAKAH MEMBERSHIP BISA MEMBUAT KONSUMEN LOYAL TERHADAP SUATU PERUSAHAAN UNIVERSITAS MA CHUNG MALANG

Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaa, Volume 5, Nomor 1, Agustus 2019
Journal from JIPTUNMERPP / 2019-06-26 13:20:37
Oleh : DWI ROBBY PRASETYO, Library University Merdeka Malang
Dibuat : 2019-06-26, dengan 0 file

Keyword : Customer Relationship management (CRM),membership, Customer Relationship management (CRM), membership, customercustomer,
Url : http://drive.google.com/file/d/1j-K-6Puf1wOFJvwrHGZtb7ihFUAeoyPN/view?usp=sharing

Fokus yang dibahas dalam jurnal ini adalah salah satu cara pemasaran yang ada pada suatu perusahaan. Cara yang dibahas dalam jurnal ini yaitu program Customer Relationship management (CRM). Customer Relationship management (CRM) merupakan suatu proses membangun dan pendekan kepada customer untuk mendapatkan kepuasan dari produk atau jasa. Salah satu penerapan untuk melakukan program Customer Relationship management (CRM) adalah menggunakan membership. Manfaat membership biasanya untuk mendapatkan diskon atau potongan harga dan mengisi ulang saldo untuk memudahkan pemabayaran. Tujuan pembahasan dalm jurnal ini adalah untuk mengetahui apakah membership bisa membuat customer menjadi loyal terhadap perusahaan. hasil dari beberapa peneliti menyatakan bahwa program membership ini mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perusahaan, sedangkan beberapa peniliti menyatakan bahwa membership ini belum efektif yang digunakan dalam perusahaan. Perusahaan yang menggunakan membership harus menyampaikan perbedaan yang signifikan bila customer menggunakan member tersebut, sehingga customer merasakan manfaat yang lebih dalam menggunakan membership.

Deskripsi Alternatif :

The focus discussed in this journal is one of the marketing methods that exist in a company. The method discussed in this journal is the Customer Relationship management (CRM) program. Customer Relationship management (CRM) is a process of building and mentoring customers to get satisfaction from a product or service. One application for conducting a Customer Relationship management (CRM) program is to use membership. Benefits of membership are usually to get discounts or discounts and refill balances to facilitate payment. The purpose of the discussion in this journal is to find out whether membership can make customers become loyal to the company. the results of several researchers stated that this membership program has a significant influence on the company, while some researchers stated that this membership has not been effectively used in the company. Companies that use membership must convey a significant difference if the customer uses the member, so that the customer feels the benefits of using membership more deeply.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiLibrary University Merdeka Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Wiwik Supriyanti, Dra. SS.