Path: Top Journal Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan 2015

MASS MARKETING VS GREEN MARKETING DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PARIWISATA DI KOTA DAN KABUPATEN MALANG

Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan: Volume 1, Nomer 1, Agustus 2015
Journal from JIPTUNMERPP / 2017-07-17 09:43:16
Oleh : Devina Savero, Library University Merdeka Malang
Dibuat : 2015-08-01, dengan 0 file

Keyword : Mass Marketing, Green Marketing, Mass Marketing, Green Marketing
Url : http://drive.google.com/file/d/0B0uNqoBLtJGvM3hwMFlnMDRfOVE/view?usp=sharing

Program pemasaran sebuah pariwisata dapat dikembangkan dengan metode konvensional mass marketing maupun dengan mempergunakan metode yang ramah lingkungan dalam green marketing, namun konsep green marketing bukanlah sebuah konsep yang simpel dan sederhana, namun sebuah konsep pemasaran yang kompleks dan memerlukan kemampuan dan fasilitas ekstra yang tentunya akan membuat biaya ekstra. Kota Malang sebagai sebuah kota yang memiliki banyak pariwisata berbasis lingkungan dapat memanfaatkan konsep green marketing untuk memasarkan pariwisatanya, hal ini didukung dengan stigma kota Malang sebagai kota yang identik dengan lingkungan hidup. Pariwisata kota Malang dapat memanfaatkan gimmick tersebut untuk memasarkan konsep green marketing secara efektif jika konsep tersebut dipilih untuk menjadi konsep pemasaran dari pariwisata kota Malang.

Deskripsi Alternatif :

Abstract

Marketing a tourism sites can be developed by using a conventional methods of mass marketing or by using a eco-friendly concept within the frames of green marketing, but the green marketing method isn't a simple concept, it's a rather complicated, complex and require extra skills and facilities that may command additional costs. Malang as a city which having a lot of nature based tourism might uses the green marketing concept to market its tourism, this supported by stigma that Malang is a city that synonymous with nature. Malang tourism, may use that gimmick to market its green marketing effectively should it chosen to be the marketing concept of the city's tourism.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiLibrary University Merdeka Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Wiwik Supriyanti, Dra. SS.