Path: Top Journal Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan 2015

EFFEKTIVITAS PROGRAMREWARD POINTTERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM PEMAKAIAN KARTU KREDIT

Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan: Volume 1, Nomer 1, Agustus 2015
Journal from JIPTUNMERPP / 2017-07-17 09:44:10
Oleh : Deviga Bayu Pradipta, Library University Merdeka Malang
Dibuat : 2015-08-01, dengan 0 file

Keyword : Program reward point, kartu kredit, loyalitas nasabah, Reward point program, credit card, customers loyalty
Url : http://drive.google.com/file/d/0B0uNqoBLtJGvWl8tbENYeDB0VWs/view?usp=sharing

Reward point mendorong nasabah untuk mau menggunakan atau membeli produk/jasa dalam jumlah yang lebih sering dan lebih banyak. Semakin sering bertransaksi dan semakin besar wallet sharenya maka semakian loyal nasabah tersebut.Reward point dapat secara positif mempengaruhi loyalitas nasabah dimana semakin banyak program reward point yang diberikan, maka semakin meningkat loyalitas nasabahnya.Program loyalitas nasabah khususnya point reward dalam beberapa penelitian baik di Negara Barat, Asia seperti Cina dan Taiwan telah terbukti efektif dalam meningkatkan loyalitas pengguna kartu kredit. Namun berdasarkan kajian ini ditemukan bahwa program point reward kartu kredit efektif jika: 1) tingkat kesadaran konsumen (consumer awareness) terhadap program tersebut tinggi; 2) mampu meningkatkan switching cost; dan 3) benar-benar memberikan keuntungan kepada konsumen.

Deskripsi Alternatif :

Reward point encourage customers to use or buy product/service more often in many quantities. The more frequent transactions and the greater of consumers share wallet will increase their loyalty. Reward points can positively affect customer loyalty where the more reward points are given, the loyalty of customers will be increase. Customer loyalty program especially reward points in some research from Western countries, Asia such as China and Taiwan have been proven effective in improving the credit card user loyalty. However, based on this study found that credit card reward point program effective if: 1) the level of consumer awareness to this program is in high categories; 2) it program capable to increased the switching cost; and 3) provide real benefits to consumers.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiLibrary University Merdeka Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Wiwik Supriyanti, Dra. SS.