Path: Top » Journal » Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan » 2020

ENDORSEMENT DALAM MEMPENGARUHI CITRA PRODUK

Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan: Volume 5, Nomer 2, Januari 2020
Journal from JIPTUNMERPP / 2019-07-04 10:53:07
Oleh : Charistantya Iddo Aletheia, Library University Merdeka Malang
Dibuat : 2019-07-04, dengan 0 file

Keyword : Endorsement, citra, iklan, kepercayaan konsumen, endorsement, image, advertisemenet, consumer trust
Url : http://drive.google.com/file/d/1DifuXQDzPnC1m-gTOX-sD_5JZWE19aIj/view?usp=sharing

Artikel ini merupakan kajian endorsement dalam mempengaruhi citra produk.Endorsement adalah salah satu cara strategi pemasaran untuk melakukan promosi untuk perusahaan. Dalam artikel ini menunjukkan bahwa endorsement memiliki efek yang signifikan terhadap produk yang di endorse. Perusahaan dapat membuat citra produk dari perusahaan semakin baik dengan endorsement. Di sisi lain, endoresement juga dapat menurunkan citra suatu produk tergantung penggunaan yang dilakukan oleh perusahaan dan juga aktor atau aktris yang digunakan. Karenapenggunaan endorsement memiliki dua efek yang saling berlawanan, maka rencana endorsementharus melalui banyak pertimbangan dan pengambilan keputusanyangbijak. Mulai dari pemilihan aktor / aktris yang memerankan, kecocokan produk dengan sumber daya manusianya, perjalanan karir, dan citra mereka di mata masyarakat.

Deskripsi Alternatif :

This article was a study of endorsement in affecting productÂ’s image. Endorsement is one of some ways in marketing strategy to launched a promotion for the itÂ’s company. This article showed that endorsement had significant effect for the product which was endorsed. Company could made the image of itÂ’s product better by endorsing. In otherside, endorsement could decrease productÂ’s image too depended by compay usage and the actorÂ’s or actress that used. Because by the after effect of endorsement had two effects that contrary, so the endorsement planning had to be through a lot of consideration and wise decision making. Started from actor/actress choice that played the act, actor/ actress suited with the product, career history, and their peopleÂ’s image to the actor and actress.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUNMERPP
OrganisasiLibrary University Merdeka Malang
Nama KontakDra. Wiwik Supriyanti, SS
AlamatJl. Terusan Halimun 11 B
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0341-563504
Fax0341-563504
E-mail Administratorperpus@unmer.ac.id
E-mail CKOwsupriyanti@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Wiwik Supriyanti, Dra. SS.